HOME / WISATA / Benahi Pariwisata, PAD Terus di Genjot
Pantai Kartini. (Foto: AnekaTempatWisata)
Pantai Kartini. (Foto: AnekaTempatWisata)

Benahi Pariwisata, PAD Terus di Genjot

SUARADESA, JEPARA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji menyampaikan anggaran pembangunan infrastruktur objek wisata 2017 akan difokuskan untuk pembangunan dan pembenahan kawasan Pantai Kartini. Salah satunya memperbaiki kolam kecek dan wahana permainan anak-anak yang saat ini dalam kondisi mangkrak.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Ichwan Sudrajat mengintruksikan jajarannya untuk membenahi sektor pariwisata. Itu untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu objek wisata yang jadi perhatian adalah Pantai Kartini.

“Wahana komedi putar yang saat ini rusak akan dihilangkan diganti dengan gazebo. Begitu juga dengan wahana pesawat, akan kami buat terbuka,” ujar Mulyaji, Jumat (11/11/2016).
 
Mulyaji melanjutkan, selama ini sektor pariwisata cukup menyumbang banyak bagi PAD Kabupaten Jepara. Tahun ini, dari objek wisata Pantai Kartini, PAD yang bisa disetor sebanyak Rp960 juta. Sementara, total target PAD dari seluruh objek wisata Rp3 miliar.
 
“Itu hanya dari objek wisata, belum dari yang lain-lain. Target tahun depan setelah ada penataan bisa naik 10 sampai 20 persen,” kata Mulyaji.
 
Untuk pembangunan dan pengembangan pariwisata Jepara tahun depan, ditambahkan Mulyaji, pihaknya menyiapkan anggaran sebanyak Rp13,5 miliar. Dari total anggaran tersebut, sebanyak 5 persennya untuk pembangunan objek wisata Pantai Kartini.
 
Selain Pantai Kartini, Pemkab Jepara juga fokus pengembangan pariwisata Karimunjawa. Yaitu, dengan membuka objek wisata di Dukuh Jati Kerep Desa Karimun Kepulauan Karimunjawa.
 
“Kami kembangkan wisata darat karena sampai saat ini yang dijual habis-habisan wisata alamnya, terutama laut dan pantai,” kata Mulyaji. (metrotvnews)

Baca juga

Ilustrasi Pariwisata. (Foto: NewsHarian )

Bangkitkan Pariwisata Melalui Media dan Medsos

SUARADESA, TANJUNG REDEB – Menurut Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, memajukan pariwiata harus dilakukan oleh seluruh pihak. …