HOME / WISATA / Bangkitkan Pariwisata Melalui Media dan Medsos
Ilustrasi Pariwisata. (Foto: NewsHarian )
Ilustrasi Pariwisata. (Foto: NewsHarian )

Bangkitkan Pariwisata Melalui Media dan Medsos

SUARADESA, TANJUNG REDEB – Menurut Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, memajukan pariwiata harus dilakukan oleh seluruh pihak. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendukung pengembangan program ini. Salah satu yang cukup penting yaitu promosi.

Tak hanya kepada masyarakat dan instansi terkait lainnya. Media cetak dan elektronik, diminta turut serta mempromosikan destinasi wisata agar lebih dikenal khalayak luas. Agus Tantomo menerangkan, peran media dalam pengembangan pariwisata sangat besar.

Dengan menyajikan tulisan yang menarik, membuat para pembaca juga akan tertarik untuk datang ke lokasi wisata. Ia menegaskan, dalam peningkatan sektor pariwisata, Berau dapat meniru Thailand. Pasalnya, masyarakat Thailand dapat bersatu untuk memajukan pariwisata. Meski pada kenyataannya, masyarakat di sana saling bersaing satu dengan lainnya.

Agus Tantomo menegaskan, promosi wisata ini merupakan bagian yang tak terpisahkan untuk memajukan sektor patiwisata. Dengan dukungan potensi wisata alam bahari, budaya dan sejarah yang dimiliki Bumi Batiwakkal, tanpa promosi, maka objek wisata tersebut tak akan dapat mendatangkan wisatawan. “Saya minta agar teman-teman wartawan dapat mendukung program pengembangan wisata kita ini,” ucapnya.

Selain itu, ajang promosi melalui sosial media juga menjadi sarana yang harus digencarkan. Saat ini, terangnya beberapa daerah sedang intens melakukan promosi melalui sosial media. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, sosial media dapat menjadi ajang promosi yang ampuh. (prokal)

Baca juga

Pantai Kartini. (Foto: AnekaTempatWisata)

Benahi Pariwisata, PAD Terus di Genjot

SUARADESA, JEPARA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Mulyaji menyampaikan anggaran pembangunan infrastruktur objek …