HOME / TIPS / Ternyata Daun Seledri Dapat Cuci Ginjal Secara Alami
Seledri. (Foto: Manfaatnyasehat)
Seledri. (Foto: Manfaatnyasehat)

Ternyata Daun Seledri Dapat Cuci Ginjal Secara Alami

SUARADESA, MALANG Ginjal merupakan salah satu organ bagian dalam tubuh yang rutin bekerja, yaitu menyaring racun dan kotoran, garam dan juga zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Penggunaan yang secara terus menerus ini membuat fungsi ginjal akan berkurang.

Karena itulah banyak yang mencari cara alami cuci ginjal. Cuci ginjal merupakan cara yang baik untuk perawatan ginjal agar ginjal tidak kehilangan fungsinya dan tubuh kita tetap sehat terbebas dari berbagai macam racun dan berbagai zat berbahaya.

Selama bertahun-tahun ginjal menyaring racun, garam dan zat berbahaya lainnya. Seiring waktu, ginjal juga perlu dirawat dan dibersihkan. Menurut pakar, seledri bermanfaat untuk mencuci ginjal secara alami.

Guru besar fakultas pertanian Universitas Brawijaya, Mudji Santosa, mengungkapkan, daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2 B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino ensensial yang tinggi.

Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika diolah menjadi jus. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk ginjal.

Air seni yang keluar setelah mengkonsumsi segelas jus seledri secara rutin akan membawa garam dan juga racun terakumulasi dalam tubuh akibat fungsi penyaringan ginjal sehingga kesehatan ginjal akan tetap terjaga. (*)

Baca juga

Jus Wortel. (Foto: inat)

Jus Wortel Kuning Telur Mempunyai Manfaat Luar Biasa

SUARADESA, MALANG – Jus wortel jika ditambah dua sendok makan kuning telur, ada manfaat menakjubkan yang …