HOME / TIPS / Kue Tart Buatan Sendiri Lebih Menarik, Begini Caranya.
Ilustrasi Kue Tart. (Foto: indirania.com)
Ilustrasi Kue Tart. (Foto: indirania.com)

Kue Tart Buatan Sendiri Lebih Menarik, Begini Caranya.

SUARADESA – Kue tart biasanya dijadikan sebagai makanan penutup atau hidangan istimewa resepsi pernikahan maupun ulang tahun. Kue tart bisa dibuat sendiri sesuai dengan yang anda inginkan. Tetapi kita harus mempunyai kreatifitas dalam membuat dekorasi kue dengan bahan-bahan berkualitas dan konsentrasi yang tinggi untuk membuatnya detail. Berikut resep cara membuat kue tart ulang tahun. Selamat mencoba!

Bahan-bahan :

125 gram terigu

125 gram gula pasir

100 gram margarin

125 gram dark coklat

4 butir telur

2 bungkus vanila bubuk

1/2 sendok makan baking powder

2 sendok makan maizena

1 sendok makan cake emulsifier SP/ TBM

1 sendok makan coklat bubuk

Bahan untuk topping :

Selai secukupnya

Cherry secukupnya

Whipped cream secukupnya

 

 

Cara membuat kue tart :

  1. Persiapkan wadah berukuran agak besar, kemudian masukkan telur, gula pasir, cake emulsifier, dan satu bungkus vanilla, kemudian aduk rata menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga berubah warna menjadi putih.
  2. Ayak tepung terigu, satu bungkus vanilla, coklat bubuk, baking powder, maizena, kemudian masukkan ke dalam adonan yang bercampur telur, gula pasir, cake emulsifier dan vanilla tadi.
  3. Setelah itu, cairkan coklat, margarin, kemudian aduk rata dan sisihkan.
  4. Setelah campuran coklat dan margarin tadi agak dingin, silakan tuangkan ke dalam adonan kue. Kemudian aduk kembali hingga tercampur rata.
  5. Kemudian masukkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi sedikit margarin. Masukkan ke dalam panci pengukus atau oven, kemudian kukus sekitar 20 menitan hingga matang.
  6. Jika sudah matang, angkat, dan kue tart pun sudah siap dihiasi. Berikut penampakan kue tart yang sudah matang tetapi belum dihiasi.
  7. Untuk hiasannya, anda bisa menggunakan selai, cherry, whipped cream atau apalah itu, sesuai selera sist masing-masing. Dan berikut penampakan kue tart sederhana yang sudah selesai dihiasi.

Baca juga

Ilustrasi. (Foto: jurnaltimur )

Kekerasan Pada Anak Makin Marak, Ini Cara Cegahnya

SUARADESA, MALANG – Para orangtua harus memahami bahwa kekerasan terhadap anak bukanlah sesuatu yang selalu …