HOME / SUARA PETINGGI / Berkah Daun Pisang
Usman Kepala Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, (Foto:sa/suaradesa)
Usman Kepala Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, (Foto:sa/suaradesa)

Berkah Daun Pisang

SUARADESA, MALANG – Masyarakat Desa Sukoanyar memanfaatkan semua lahan yang selama ini tidak produktif untuk dijadikan lahan yang menguntungkan bagi warga.

H. Usman Kepala Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, mengatakan, warga mulai menemukan solusi untuk memanfaatkan lahan yang kurang produktif, yakni dengan menanami pohon pisang klutuk, dimana daun pisang ternyata punya nilai ekonomis yang lumanyan tinggi,

“Sekarang daun pisang menjadi berkah bagi masyarakat desa Sukoanyar karena pedapatan ekonomi masyarakat meningkat, banyak lahan seperti pekarangan rumah yang awalnya tak produktif kini bisa dimanfaatkan untuk menanam pohon pisang klutuk, sudah lama masyarakat mencari alternatif untuk memanfaatkan lahan yang kurang begitu produktif, nah kali ini masyarakat sudah menemukan solusinya,” ungkap Usman kepada Suara Desa.

Berkah-Daun-Pisang-1

Banyaknya permintaan dari konsumen, ia berharap masyarakat untuk meningkatkan produksinya.

“Diharapkan kedepan masyarakat lebih bisa meningkatkan produksi daun pisang dikarenakan banyaknya permintaan konsumen baik dalam dan luar daerah Kabupaten Malang,” tutupnya. (sa)

Baca juga

Teguh, Kepala Desa Tambak Asri, saat meninjau langsung ke lahan pertanian masyarakat.  (dok.suaradesa)

Teguh: Bangun Desa, Butuh Dukungan Masyakat

SUARADESA, MALANG – Pembangunan dasa membutuhkan perhatian yang lebih dan dukungan masyarakat, di Dusun Tambak …