HOME / PRODUK / Batik Krakatau Mempunyai Ciri Khas Tersendiri  
Barik khas krakatau. (Foto:budaya)
Barik khas krakatau. (Foto:budaya)

Batik Krakatau Mempunyai Ciri Khas Tersendiri  

SUARADESA, BANTEN  – Batik Krakatoa, begitu nama brand produk industri kreatif yang beralamat di Lingkungan Kadipaten RT 06/02 Desa Kedaleman Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Banten.

Sanggar Batik yang resmi diluncurkan 22 Februari 2014 tersebut, sesungguhnya bukan sanggar Batik pertama di tanah warisan kesultanan yang berlokasi di ujung barat pulau jawa tersebut.

Batik tersebut muncul dari nilai kearifan lokal yang menjadi kekuatan untuk melahirkan sisi budaya dan tradisi di wilayah Cilegon Banten, dikerjakan oleh tangan-tangan terampil secara apik, dan banyak pilihan indah yang bisa anda lakukan.

Ada sanggar lain yang lebih dulu lahir, namun ada beberapa alasan mengapa sanggar yang dikepalai oleh H Firmansyah patut jadi pilihan utama kita. Batik Krakatoa punya ciri khas.

Bicara soal lokasi, akses termudah adalah melalui pintu gerbang tol Cilegon Timur, sekira 50 meter sebelum memasuki lampu merah pertama setelah gerbang tol tersebut, ada jalan masuk ke arah kanan, ikuti jalur tersebut dan anda akan menemukan masyarakat yang mengenal sanggar Batik Krakatoa. (merahputih)

Baca juga

Fashion Indonesia. (Foto: Merdeka)

Laju Impor Produk Fashion Terus Ditekan

SUARADESA, JAKARTA – Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gati Wibawaningsih mengatakan, pembatasan produk fashion impor ‎ tidak …