HOME / PRODUK / Laju Impor Produk Fashion Terus Ditekan
Fashion Indonesia. (Foto: Merdeka)
Fashion Indonesia. (Foto: Merdeka)

Laju Impor Produk Fashion Terus Ditekan

SUARADESA, JAKARTA – Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gati Wibawaningsih mengatakan, pembatasan produk fashion impor ‎ tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak Pemerintah. Para desainer dan pelaku industri fashion pun harus turut serta dengan meningkatkan mutu dari produk yang dihasilkan.

“‎Kami juga meminta para desainer dan pelaku industri fashionnasional agar makin meningkatkan penggunaan bahan baku dan aksesoris produk dalam negeri,” kata Gati, Jakarta, Kamis (10/11).

Gati menjelaskan, pihaknya akan membuat material center yang bekerjasama dengan asosiasi sehingga IKM mendapatkan bahan baku dan bahan penolong dengan harga lebih murah.

Dalam pengembangan daya saing industri fashion nasional, Kemenperin juga menjalankan berbagai kegiatan seperti bimbingan teknis, pendampingan tenaga ahli, restrukturisasi mesin dan peralatan, penumbuhan wirausaha baru serta fasilitasi promosi melalui berbagai pameran dalam dan luar negeri.

Terkait upaya perluasan pasar, Kemenperin akan memfasilitasi melalui e-smart IKM dengan memanfaatkan marketplace yang ada sehingga pasar online dalam negeri tidak dibanjiri oleh produk impor. (republika)

Baca juga

Pempek Palembang. (Foto: myTaste)

Pempek Diekspor ke Malaysia dan Singapura

SUARADESA, GUBERNUR – Pempek kuliner Palembang semakin diminati masyarakat luar negeri. Alex Noerdin mengatakan, makanan khas …