HOME / BUDAYA / Candi Ijo Akan Segera Diperbaiki
Candi Ijo. (Foto; HeriSugianto'sBlog)
Candi Ijo. (Foto; HeriSugianto'sBlog)

Candi Ijo Akan Segera Diperbaiki

SUARADESA, SLEMAN – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, AA Ayu Laksmi Dewi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Perbaikan jalan kan sebenarnya bukan kewenangan kami. Maka itu kami koordinasikan hal tersebut dengan DPUP,” tuturnya, Jumat (11/11).

Menurut Ayu, anggaran perbaikan jalan menuju objek wisata Candi Ijo akan menggunakan dana istimewa (Danais) di bawah pengawasan DPUP.

Sebab, kuasa pengelola anggaran (KPA) Danais saat ini terdapat di empat instansi pemerintah. Antara lain Disbudpar, DPUP, Kantor Pengendalian Pertanahan Daerah (KPPD), dan Sekretariat Daerah (Setda).

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala DPUP Sleman, Nurbandi. Menurutnya, DPUP telah mengajukan penggunaan Danais untuk perbaikan jalan menuju Candi Ijo.

“Kami sudah mengajukan anggarannya untuk 2017. Tapi, masih belum tahu apakah akan dikabulkan untuk tahun depan atau 2018,” tutur Nurbandi.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak menuju Candi Ijo. Dengan begitu, setidaknya pengunjung bisa merasa nyaman. Sebab saat ini jumlah pengunjung objek wisata tersebut telah meningkat dibanding tahun lalu. (republika)

Baca juga

Desa Sade Sasak. (Foto: Wisata Lombok)

Lestarikan Tradisi dengan Kekuatan Cinta

SUARADESA, LOMBOK – Dengan kekuatan cinta, mereka menjaga tradisi agar tetap dapat dinikmati wisatawan. Upaya melestarikan …