HOME / BERITA / Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pantau Harga Sembako
Pedagang sembako di pasar tradisional. (Foto: setkab)
Pedagang sembako di pasar tradisional. (Foto: setkab)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pantau Harga Sembako

SUARADESA, PALANGKARAYA – Menjelang hari keagamaan dan kegiatan nasional pada Desember 2016 akhir, terutama bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Natal atau Tahun Baru 2017 diperkirakan akan terjadi lonjakan harga.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng terus melakukan pemantauan terutama pergerakan harga sejumlah komoditi di pasar yang mana hasil pantauan tersebut nantinya akan disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng kepada Kemeterian Perdagangan.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperidag Provinsi Kalteng, Fahlifa Robina, menyebut, laporan dari hasil pantauan akan disampaikan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng untuk mengetahui jika terjadi gejolak harga di pasar terutama di bulan Desember ini.

“Setidaknya ada sebanyak 18 jenis komoditi yang di pantau. Hasil pemantauan kami, bulan Desember 2016 intensitasnya cukup tinggi, dan gejolak harga kemungkinan juga akan terjadi mendekati hari besar keagamaan,” ujar Fahlifa Robina, Senin (05/12). (tribun)

Baca juga

Ilustrasi. (Foto:tempo)

Belajar Tanpa Listrik hingga Naik Kapal ke Lokasi Ujian

SUARADESA, JAKARTA – Alumnus Pengajar Muda Indonesia Mengajar, Dedi Kusuma Wijaya mengungkapkan, sempat merasakan suasana ujian …