HOME / BERITA / Sedekah Tak Hanya Harta, Darah Juga Bermanfaat
Donor darah yang di laksanakan di MIN Malang. (Foto:abg/suaradesa)
Donor darah yang di laksanakan di MIN Malang. (Foto:abg/suaradesa)

Sedekah Tak Hanya Harta, Darah Juga Bermanfaat

SUARADESA, MALANG – Donor Darah Merupakan Individu atau orang yang menyumbangkan darahnya, dengan tujuan untuk membantu yang lain khususnya yang pada kondisi memerlukan suplai darah dari luar, karena sampai saat ini darah belum bisa di sintesa sehingga ketika diperlukan harus diambil dari seseorang.

“Manfaat donor darah sendiri itu ibarat sedekah dan yang tak lain berguna juga untuk kesehatan,” kata Nizam Ismaini, Sekretaris penyelenggara Donor darah, kepada Suaradesa di MI Negeri Malang, Selasa (15/11).

Nizam mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya cadangan darah agar mudah diperoleh saat seorang membutuhkannya. kegiatan donor darah ini juga menguntungkan mereka para relawan yang menyumbangkan darahnya.

“Tak hanya yang membutuhkan yang dapat manfaatnya melainkan si pendonor juga akan merasakan manfaat setelah donor,” tambahnya.

Penyelenggara acara Donor Darah.
Penyelenggara acara Donor Darah.

Ana Atsuda, berharap agar acara ini terus berkembang dan berjalan, karena masih sangat banyak orang membutuhkan darah.

“Berharap kegiatan donor darah ini bisa terulang kembali dan terus berkembang, karena donor darah ini sangat bermanfaat bagi semuanya,” harapnya. (abg)

Baca juga

Ilustrasi. (Foto:tempo)

Belajar Tanpa Listrik hingga Naik Kapal ke Lokasi Ujian

SUARADESA, JAKARTA – Alumnus Pengajar Muda Indonesia Mengajar, Dedi Kusuma Wijaya mengungkapkan, sempat merasakan suasana ujian …